47 Makanan Untuk Kesehatan Rambut

Makanan Untuk Rambut Sehat. Makanan merupakan suatu yang bersumber dari tumbuhan dan hewan yang bisa dikonsumsi oleh Manusia untuk kelangsungan hidup. Makanan menjadi salah satu suplai energi yang sangat penting untuk tubuh manusia. Jika Manusia sudah tidak lagi menemukan makanan dalam jangka waktu lama, maka bisa dipastikan akan mengalami kematian, dengan kata lain adalah makanan menjadi salah satu sumber utama kehidupan.

Makan Untuk Rambut Sehat

Berbagai jenis makanan yang masuk kedalam tubuh kita mengandung vitamin yang baik untuk anggota tubuh kita tergantung jenis vitamin yang berguna untuk anggota tubuh. Seperti vitamin A untuk kesehatan mata dan vitamin E untuk kesehatan rambut. Untuk Anda yang menginginkan rambut yang sehat tentu saja harus mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin yang dapat menyehatkan rambut.

Makan Untuk Rambut Sehat

Daftar makanan untuk menyehatkan rambut tentu saja harus Anda ketahui, supaya selalu menambahkan dalam setiap sarapan, makan siang dan makan makam Anda untuk suplai vitamin rambut. Menyehatkan rambut dari dalam sangat penting, supaya rambut tetap sehat tanpa harus melakukan pengobatan menggunakan bahan kimia. Ada banyak jenis makanan untuk kesehatan rambut, diantaranya sebagai berikut.

  1. Alpukat
    Kandungan omega 3 dan Lemak dalam Alpukat dipercaya mampu mengatasi rambut kering. Untuk hasil maksimal, Anda juga dapat mencampurkan Alpukat dengan bahan lain yang mengandung protein seperti telur. Memperbanyak makan Alpukat dan Telur mampu melembabkan yang kering.

  2. Tiram
    Beberapa kandungan yang ada dalam tiram adalah Zinc. Kandungan Zinc ini mampu menyehatkan rambut. Maka dari itu, menambahkan tiram dalam setiap makanan mampu membuat rambut menjadi sehat.

  3. Daging
    Protein merupakan salah satu jenis zat yang menyusun rambut. Asupan protein yang mencukupi akan membuat rambut menjadi lebat dan sehat. Daging yang tidak mengandung lemak merupakan sumber protein yang baik untuk rambut. Selain protein, asupan zat besi juga menjadi makanan yang baik untuk rambut. Sumber zat besi yang baik salah satunya berasal dari hati sapi. Bisa dipastikan jika mengkonsumsi hati sapi akan memperbanyak asupan zat besi untuk rambut dan dapat membuat rambut menjadi sehat.

  4. Belueberry
    Rambut rusak dapat diakibatkan oleh banyak faktor, salah satunya akibat radikal bebas. Mengkonsumsi buah menjadi cara epektif untuk merawat rambut agar terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam Blueberry mampu menyehatkan rambut dan menangkal radikal bebas.

  5. Ikan Salmon
    Ikan menjadi makanan pavorit banyak orang, selain rasanya yang nikmat dengan di olah menjadi aneka macam masakan, kandungan vitamin dalam ikan juga mampu memelihara kesehatan tubuh. Jenis ikan yang kaya akan kandungan omega 3 dan asam lemak adalah ikan salmon. Selain untuk tubuh, nutrisi dalam ikan salmon juga cukup baik untuk kesehatan rambut. Maka dari itu, menambahkan ikan salmon dalam menu makanan kita dapat merawat kesehatan rambut.

  6. Lenti dan Buncis
    Jenis kacang-kacangan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh, tak terkecuali lenti dan kacang buncis. Kedua makanan ini mengandung zinc, biotin, zat besi dan protein yang dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut menjadi tidak mudah rontok.

Makanan Lain Untuk Kesehatan Rambut

  1. Ikan
  2. Telur
  3. Susu
  4. Kacang kedelai
  5. kacang merah
  6. Wortel
  7. Sayuran berwarna gelap
  8. Kismis
  9. Pisang
  10. Yogurt
  11. Ubi jalar
  12. Teh hijau
  13. Plum
  14. Beras
  15. Kenari
  16. Kacang hijau
  17. Keju
  18. Paprika
  19. Udang
  20. Biji labu
  21. Biji bunga matahari
  22. Stroberi
  23. Unggas ternak
  24. Kiwi
  25. Mentega
  26. Tomat
  27. Minyak ikan
  28. Gandum utuh
  29. Roti
  30. Jambu merah
  31. Jeruk
  32. Delima
  33. Cabai
  34. Minyak sayur
  35. Bayam
  36. Daun singkong
  37. Sawi
  38. Sarden
  39. Buah-Buahan kering
  40. Garam
  41. Makanan sari laut

Mengkonsumsi makanan segar menjadi cara alami agar membuat tubuh selalu sehat. beberapa makanan diatas cukup baik Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan rambut. Selain membuat rambut menjadi sehat, daftar makanan diatas juga mampu memperkuat akar rambut, sehingga rambut menjadi tidak mudah rontok. Itulah daftar makanan untuk kesehatan rambut yang bisa Kami berikan, semoga bisa menjadi referensi pengetahuan baru bagi Anda.