Hanya Dengan Air Kelapa, Rambut Lurus Secara Alami, Begini Caranya !

Cara Meluruskan Rambut Dengan Air kelapa. Siapa yang suka air kelapa muda ? Hmm pasti semua orang suka dengan minuman alami yang menyegarkan ini. Yups karena air kelapa memiliki banyak air yang menyegarkan, bisa melepaskan dahaga bahkan juga bisa membuat kita kembali semangat. Namun tahukah Anda jika air kelapa bisa membuat rambut jadi lebih lurus ?.
Kali ini kita akan menyampaikan cara meluruskan rambut dengan air kelapa dan juga beberapa informasi tambahan mengenai manfaat air kelapa untuk kesehatan rambut. Hal ini bertujuan agar para pembaca semakin terbuka bahwa selama ini banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan dengan baik dan bahkan bisa membawa perubahan yang baik untuk kesehatan kita.

Dan berikut ini adalah cara meluruskan rambut dengan air kelapa yang sudah kami kutip dari vemale.com yang akan disampaikan dengan jelas, lugas dan mudah untuk dipraktekan. Seperti apa caranya ? Yuks simak.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Air Kelapa

Kali ini Anda bisa memanfaatkan air kelapa dan jeruk nipis untuk membuat rambut kian lurus. Jadi siapkan air kelapa muda sekitar ½ liter atau 1 liter, kemudian Anda juga harus menyiapkan jeruk nipis segar. Dan berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Campurkan air kelapa dan perasan air jeruk nipis dalam sebuah wadah besar.
  2. Kemudian Anda simpan di kulkas agar lebih dingin selama 1 jam.
  3. Setelah itu keluarkan.
  4. Anda harus sudah menyisir rambut dengan rapi kemudian siap untuk keramas menggunakan air kelapa dan jeruk nipis ini.
  5. Aduk dulu sebelum Anda menggunakannya, setelah itu barulah Anda tuangkan air kelapa dan jeruk nipis di rambut mulai dari ujung hingga pangkal.
  6. Setelah selesai, pijat kulit kepala dengan halus dan perlahan.
  7. Setelah 30 menit, Anda bisa bilas rambut hingga bersih dan gunakan shampo seperti biasa.

Anda bisa melakukan aktivitas bermanfaat ini rutin selama 1 kali dalam seminggu. Jika Anda bisa berhemat dalam pemakaian air kelapa, pasti Anda juga akan membutuhkan sedikit air kelapa yang masih segar.

Demikian cara meluruskan rambut dengan air kelapa yang bisa Anda lakukan dirumah. Untuk membuat Anda semakin yakin mengenai manfaat air kelapa, berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk rambut, diantaranya adalah untuk membuat rambut tetap lembab.

Dengan adanya kandungan vitamin C dalam air kelapa ini mampu menjaga kesehatan rambut dengan baik, selain itu air kelapa juga bermanfaat sebagai alat untuk menghambat pertumbuhan uban yang sering kali tumbuh dikarenakan beberapa hal.

Air kelapa ini juga berfungsi untuk mencegah rambut berketombe banyak, karena dalam air kelapa terdapat zat antibakteri yang baik untuk menjaga kebersihan rambut kita. Selain itu juga bermanfaat untuk membuat rambut tetap berkilau dengan adanya vitamin B dalam air kelapa yang cukup baik untuk melindungi setiap helai rambut. Dan tak kalah pentingnya, air kelapa ini memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral akar rambut.

Karena bisa jadi selama ini kita belum bisa memberikan nutrisi terbaik untuk rambut kita, sehingga tak heran rambut jadi mudah rusak dan rapuh. Nah untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan air kelapa ini. bukan hanya untuk membuat rambut lurus saja, namun juga bisa digunakan untuk membuat rambut sehat. Jadi apakah Anda tertarik untuk melakukan cara meluruskan rambut dengan air kelapa ?.