Tips Jitu Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Permanen Tanpa Rebonding

Cara Meluruskan Rambut. Banyak orang yang mengatakan bahwa cantik itu relative, sehingga cantik tidak bisa di pandang sebagai sesuatu yang mutlak, karena setiap orang memiliki pandangan dan penilaian masing-masing mengenai definisi cantik. bagi sebagian orang memiliki rambut lurus akan menjadi terlihat cantik, tapi mungkin saja bagi sebagian lain mengatakan tidak, dan manusia dilahirkan dengan berbagai macam jenis rambut orang beraneka ragam, jika Anda terlahir dengan memiliki rambut yang tidak lurus dan ingin meluruskan rambut dengan bahan alami, maka Anda mengunjungi artikel yang tepat, sebab pembahasa kali ini difokuskan kepada cara meluruskan rambut secara alami.

Cara Meluruskan Rambut

Meluruskan rambut akan membuat Anda tampil beda, terutama jika sebelumnya Anda memiliki jenis rambut yang tidak lurus, seperti ikal, keriting dll, keadaan ini tentu saja akan membuat teman Anda menjadi pangling dan mungkin juga tidak mengenali Anda karena penampilan yang berbeda dengan rambut baru yang lurus. Yang harus jadi perhatian Anda supaya rambut terlihat cantik selain lurus adalah kesehatan rambut, dan bisa dibilang jika cara herbal alami yang digunakan tentu saja akan mendapatkan kesehatan rambut tersebut secara alami.


Cara Meluruskan Rambut

Disamping meluruskan rambut dengan bahan alamai, sebetulnya Anda juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan obat atau bahan kimia yang tersedia di pasaran yang bisa dengan bebas Anda beli atau dengan melakukan rebonding, tapi jika Anda lebih memilih menggunakan ramuan herbal alami yang mudah ditemukan Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini, sehingga dapat mewujudkan keinginan Anda memiliki rambut lurus dan sehat. Berikut adalah cara meluruskan rambut permanen tanpa rebonding yang bisa Anda baca dan praktekan di rumah. 

  1. Susu
    Susu biasanya merupakan bahan minuman yang berasal dari mamalia, salah satu contohnya adalah Sapi. Minum susu dapat menyehatkan badan seta bisa memperkuat tulang, sebab susu kaya akan kalsium yang dapat membuat tulang Anda menjadi sehat. Tak disangka, ternyata selain dapat di minum, susu juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut.  Cara pemakaian susu untuk meluruskan rambut yaitu, siapkan sekitar dua gelas susu cair dan satu butir telur ayam, ambil hanya putih telurnya saja, campurkan putih telur dan susu cair tersebut lalu aduk secara merata, basahi rambut Anda lalu ramuan dari susu tersebut dijadikan shampo, selanjutnya rambut Anda tutup dengan plastik penutup kepala, langkah terakhir silahkan bilas rambut Anda menggunakan shampo kondisioner.

  2. Seledri
    Tumbuhan yang sering digunakan untuk bumbu masakan ini memiliki aroma yang khas, dan sering kita temui di dalam sayur yang biasa kita konsumsi, seperti sayur sup, sayur bening dll. Sayur yang menambahkan daun seledri ke dalamnya menjadikannya lebih lezat dan nikmat, sebab seledri juga berfungsi sebagai penyedap rasa. Manfaat seledri bukan hanya untuk di makan, tapi juga dapat kita gunakan sebagai tumbuhan untuk meluruskan rambut. Cara membuat ramuan dari seledri untuk meluruskan rambut yaitu dengan mengambil beberapa batang daun seldri, lalu dicampurkan minyak kemiri dan minyak zaitun, haluskan semua bahan dengan blander, lalu aplikasikan ke rambut yang basah secara merata, diamkan sekitar setangah jam, lalu bilas dengan air bersih.

  3. Minyak Zaitun
    Zaitun adalah minyak yang berasal dari buah zaitun, buah zaitun bukan tanaman asli Indonesia melainkan berasal dari mediterania. Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin dan zat yang baik untuk kesehatan tubuh, selain untuk tubuh bagian dalam, minyak zaitun bisa digunakan sebagai ramuan untuk merawat kecantikan, salah satunya untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun yaitu dengan cara mengoleskan secara langsung minyak zaitun ke rambut, setelah di oles ke rambut lalu di sisir supaya rapih.

  4. Kapur Sirih
    Kapur sirih adalah benda berwarna putih yang halus dan bentuknya seperti tepung, kapur berasal dari dendapat gamping atau batu kapur. Kapur sirih dipercara dapat dijadikan bahan alami untuk perawatan kecantikan, salah satunya untuk meluruskan rambut. Meluruskan rambut dengan kapur sirih yaitu dengan campurkan kapur sirih dengan air secukupnya, bilas rambut Anda dengan air, lalu keramaskan air campuran kapur sirih tersebut secara merata, diamkan sekitar 10 menit. Lalu bilas dengan air.

  5. Air Kelapa
    Saat panas terik dan dalam keadaan gerah akan sangat menyegarkan jika minum air kelapa, karena air kelapa mengandung vitamin dan mineral yang bisa mengatasi dehidrasi, terutama pada air kelapa muda. Air kelapa muda dapat Anda gunakan untuk meluruskan rambut, dengan campuran dari perasan air jeruk nipis. Cara meluruskan rambut dengan air kelapa yaitu, silahkan siapkan satu buah kelapa muda lalu buka airnya dan tuangkan pada sebuah wadah, air klapa tersebut kemudian ditambahkan perasan air jeruk nipis, setelah keramas lalu sisir rambut sampai rapih, setelah itu tuangkan campuran air kelapa tersebut ke rambut Anda dari pangkal sampai ujung rambut secara merata, diamkan sekitar setengah jam, dan terakhir silahkan bilas dan cuci dengan shampo sebagaimana keramas seperti biasa.

  6. Minyak Goreng
    Minyak yang satu ini pasti sering Anda temui di dapur, karena minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang menjadi pelengkap masakan, bisa dibayangkan jika Anda ingin menggoreng dan menumis masakan tentu saja harus ada yang namanya minyak goreng sebagai bahan untuk melakukan penggorengan. Minyak goreng mengandung omega dan lemak. Minyak goreng juga bisa dimanfaatkan untuk meluruskan rambut. dan beberapa minyak goreng yang bagus untuk meluruskan rambut diantaranya adalah minyak wijen, minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, dan minyak biji bunga matahari. Cara meluruskan rambut dengan minyak goreng yaitu dengan mengoleskan minyak goreng yang sudah Anda pilih kerambut sambil di remas-ramas perlahan sampai tercampur secara merata dari panggal sampai ujung rambut, kemudian tutup kepala Anda dengan plastik penutup rambut, diamkan sekitar 10 menit, setelah itu bilas rambut dengan shampo.

  7. Santan Kelapa
    Santan kelapa merupakan cairan yang berasal dari hasil perasan kelapa. Kelapa yang sudah tua kemudian di kupas lalu di parut, hasil parutan kelapa tersebut kemudian diperas dan di ambil Airnya, air hasil perasan tersebutlah yang dinamakan santan kelapa. Santan kelapa biasa digunakan untuk pembuatan kue dan makanan ringan lainnya. Cara meluruskan rambut dengan santan kelapa yaitu dengan membalutkan santan kelapa yang sudah disiapkan ke rambut sambil di pijat-pijat halus, selanjutnya tutup rambut dengan penutup kepala, diamkan setengah jam lalu keramas dengan shampo.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan bahan yang dapat dengan mudah ditemui, sehingga biaya untuk meluruskan rambut menjadi relative murah karena bahan yang digunakan juga pasti sudah tersedia di dapur dan dapat pula di beli di warung terdekat. Semoga tips tentang cara meluruskan rambut secara alami ini bermanfaat untuk pembaca.