Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Ujung Rambut Kering Dan Kasar

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ujung Rambut Kering Dan Kasar. Apakah Anda mengalami masalah rambut yang kering dan kasar ? Apakah Anda sudah melakukan perawatan yang benar untuk mengatasi masalah tersebut ? Jika Anda belum mengetahui bagaimana melakukan perawatan yang baik dan benar, yuk ikuti artikel kita kali ini yang akan membahas mengenai penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Ujung Rambut Kering Dan Kasar

Sebelum Anda melakukan perawatan, ada baiknya Anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Karena jika Anda tahu masalahnya, maka akan mudah bagi Anda mengatasinya. Karena sering kali kita jumpai ujung rambut yang kering dan kasar, sehingga membuat penampilan kita kurang menarik.

Cara Mengatasi Rambut Kering Kusam dan Mengembang

Untuk itulah kami merangkum informasi bermanfaat dalam penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar yang telah dikutip dari wolipop.com, semoga Anda mendapat manfaat dan rambut tetap sehat.

Penyebab Ujung Rambut Kering dan Kasar

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan ujung rambut kalian lebih mudah kering, kasar dan kusam.

  1. Panas matahari
    Yups kita semua setuju bila panas matahari yang berlebihan ini bisa membuat rambut jadi kusam dan kering. Oleh karena itu cobalah untuk menggunakan penutup kepala atau menghindari kontak langsung dengan matahari agar rambut Anda tetap lembab dan tidak kusam.

  2. Mengeringkan dengan handuk yang salah
    Mungkin tidak banyak yang tahu bila teknik mengeringkan rambut dengan handuk dan digosok-gosok ini bisa membuat rambut jadi lebih mudah kering dan kusam. Bila saja Anda ingin mengeringkan rambut dengan handuk, cukup sekali di gosok dan kemudian biarkan rambut kering dengan sendirinya.

  3. Menyisir rambut yang masih basah
    Di poin ketiga ini mungkin yang sering kali kita lakukan, penyisiran rambut dalam keadaan basah bisa menyebabkan rambut jadi kering dan kusam. Oleh karena itu Anda harus menunggunya sampai kering baru bisa disisir dengan rapi.

  4. Produk perawatan rambut
    Penyebab yang paling sering adalah produk perawatan rambut, sering kali kita menggunakan produk kecantikan seperti cat rambut, vitamin atau bahkan masker rambut. Bila produk ini bukan dari bahan alami, akan menyebabkan resiko rambut rusak, apalagi yang mengandung alkohol dan zat yang membahayakan kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Setelah mengetahui 4 penyebab utama ujung rambut kering dan kusam, kami berharap Anda bisa merubah kebiasaan buruk tersebut, karena tanpa kita sadari banyak hal yang sudah kita lakukan dan ternyata itu semua keliru sehingga harus kita hindari dan jangan diulangi lagi.


Cara Mengatasi Ujung Rambut Kering dan Kusam

Dibawah ini adalah beberapa cara alami untuk mengatasi masalah ujung rambut yang kering dan kusam.
  1. Pemanfaatan cuka apel
    Anda bisa menggunakan cuka apel saat keramas, karena cuka apel ini bisa menormalkan keadaan rambut yang kering dan kusam. Apalagi cuka apel dijual bebas dan bisa Anda dapatkan dengan mudah.

  2. Penggunaan mayones
    Hmm mungkin aneh yaa, merawat rambut menggunakan mayones hehe. Namun jangan salah, asam lemak dalam mayones cukup baik untuk menjaga kesehatan rambut loh.

  3. Gunakan minyak alami
    Pemanfaatan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kemiri, dan minyak kelapa pun bisa mengembalikan kondisi rambut dari yang kering menjadi lembab, dari yang kusam menjadi berkilau.

  4. Penuhi vitamin B
    Dan yang terakhir, jangan lupa untuk memenuhi vitamin B yang akan membantu rambut jadi lebih sehat, karena vitamin B menjadi nutrisi yang sangat dibutuhkan rambut untuk tumbuh.

Jadi sudahkah Anda paham mengenai penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar ? Semoga Anda bisa merubah kebiasaan buruk yang selama ini masih saja dilakukan serta mulai bisa memanfaatkan bahan alami untuk kesehatan rambut.