Apa Penyebab Rambut Rontok Dan Ketombe?

Penyebab Rambut Rontok Dan Ketombe. Bagi masyarakat modern, rambut menjadi salah satu bagian terpenting untuk menunjang kecantikan dan penampilan. Khususnya untuk para perempuan yang memang ditadirkan untuk memiliki rambut indah, dibandingkan dengan laki-laki. Namun laki-laki saat ini pun juga sudah mulai memperhatikan fungsi dan kesehatan rambut.

Penyebab Rambut Rontok Dan Ketombe

Pernahkah kalian mengalami rambut rontok dan berketombe ? Tahukah Anda penyebab rambut rontok dan ketombe ? Mungkin sebagian orang hanya mengetahui beberapa hal kecil yang bisa menyebabkan rambut berketombe. Dan pada kesempatan kali ini kami ingin mengupas lebih dalam lagi mengenai faktor yang mempengaruhi rambut rontok dan berketombe.

Dibawah ini sudah ada beberapa informasi penting untuk wawasan baru Anda bahwa ternyata banyak hal yang tanpa kita sadari bisa menyebabkan rambut rontok dan berketombe. Informasi ini kami kutip berdasar pada dokita.co yang menyebutkan sejumlah penyebab ketombe yang harus kita waspadai. Dan berikut ini ulasan lengkapnya mengenai penyebab rambut rontok dan ketombe.

Penyebab Rambut Rontok dan Ketombe

  1. Produk stylish rambut dan bahan kimia
    Tahukah Anda pemakaian produk stylish rambut yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan rambut rontok dan ketombe ? Sering kali kita ke salon kecantikan untuk merubah bentuk rambut, merubah warna rambut dan membuat sesuatu yang baru di rambut. Padahal kebanyakan produk saat ini yang digunakan adalah produk instan, baru dan terbuat dari berbagai jenis zat kimia yang dalam pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan seseorang mengalami kerontokan dan ketombe parah.

    Jadi sebelum Anda memastikan untuk memberikan produk stylish rambut termasuk yang mengandung zat kimia, pertimbangkanlah terlebih dahulu karena kecerobohan kita bisa menyebabkan rambut jadi mudah rontok dan berketombe.

  2. Cuaca
    Tahukah kalian bila cuaca dingin dan kering juga menjadi penyebab rambut rontok dan ketombe ? Yups mungkin kita tidak pernah sadar bila cuaca juga mempengaruhi kondisi kesehatan rambut. Karena cuaca mempengaruhi tumbuh kembang rambut, sel kulit kepala dan juga kondisi suhu dikepala. Jika musim terlalu dingin atau kering, hal ini bisa menyebabkan rambut jadi mudah berketombe dan rontok. Apalagi saat panas dan kering, pasti kulit kepala lebih sering berkeringat, lepek, basah dan kurang baik untuk kesehatan rambut sehingga wajar bila rambut kita penuh dengan ketombe dan mudah rontok.

  3. Salah pilih shampo
    Hai, jangan lagi kalian salah pilih shampo ya teman, karena salah dalam memilih shampo juga menjadikan rambut lebih mudah rontok dan ketombean. Pilihlah shampo organik yang mengandung selenium disulphide, piroctone olamine dan salicylic acid karena bahan inilah yang bisa menjaga rambut tetap sehat dan terhindar dari ketombe serta rambut rontok.

  4. Makanan
    Kali ini kalian harus benar-benar memperhatikan makanan setiap hari, karena berdasarkan penelitian diketahui jika makanan juga berpengaruh pada tingkat kerontokan dan juga ketombe di rambut. Makanan seperti apa yang menjadikan rambut mudah rontok dan berketombe ? Yups makanan pedas dan berminyak. Jadi bila kalian terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak dan pedas, jangan heran jika rambut dikepala mudah rontok dan banyak ketombe yang sulit dihilangkan.

  5. Obat-obatan
    Selanjutnya, penyebab rambut rontok dan ketombe adalah obat-obatan. Yang dimaksud dengan obat-obatan adalah obat yang dikonsumsi agar kita cepat sembuh atau sekedar vitamn untuk membuat badan jadi lebih fit. Sayangnya obat yang mungkin terlalu keras atau menimbulkan rasa panas dikulit kepala bisa menyebabkan rambut jadi rontok dan berketombe.

Demikian adalah beberapa hal yang menjadi penyebab rambut rontok dan ketombe, semoga kalian bisa menghindari hal buruk yang bisa memicu kerusakan pada rambut. Tetap rawat kecantikan dan kesehatan rambut Anda.